lukisan pada kue

 
Seniman Ini Berani Melukis di Atas Kue Tart ©Boredpanda

Kapanlagi Plus - Apa sih yang tidak berkembang pesat di era modern ini? Yap, tidak hanya di bidang teknologi saja kok. Tapi, di semua bidang juga termasuk salah satunya adalah di dunia seni lukis. Seni yang sudah ada sejak ribuan tahun lalu ini sudah banyak menggunakan berbagai macam media.
Kalau dulu orang melukis memakai media batu hingga kanvas. Kini, media lukis bisa memakai piring, gelas plastik, kaca hingga yang media terbaru yang bakal bikin kamu berdecak kagum adalah kue. Sungguh, kue tart yang wajib ada di setiap acara ultah itu?
Beneran kok, kue sendiri kan sekarang sudah bisa dihiasi macam-macam lapisan. Kalau biasanya, kue tart selalu berhias cream manis. Kini pun ada alternatif lain dengan menggunakan Fondant. Fondant sendiri memang cenderung populer digunakan akhir-akhir ini karena ia berbentuk pasta gula padat yang mudah dibentuk menjadi apa saja, seperti dilansir melalui Boredpanda.
Inilah sosok Maria dengan karya lukisan epicnya ©Boredpanda
Inilah sosok Maria dengan karya lukisan epicnya ©Boredpanda
Sehingga, bisa lebih mudah digunakan untuk menutupi berbagai jenis dan bentuk kue termasuk kue tart itu. Nah, tentu seorang seniman yang bernama Maria A. Aristidou ini membuat peluang berkarya dengan media kue tersebut.
Hasilnya? Tentu tidak kalah dengan sebuah lukisan yang digoreskan di atas kanvas. Maria sendiri baru-baru ini memang sedikit nekat dengan beberapa karya yang ia beri judul Art on Cakes untuk pameran kue yang diadakan Patisserie Vienna Boutique di Larnaka, Cyprus.
Beberapa karya lukis di atas kue tart yang dihasilkan Maria ©Boredpanda
Beberapa karya lukis di atas kue tart yang dihasilkan Maria ©Boredpanda
Dalam galeri itu banyak juga lho yang memuji karya Maria, di mana bisa melukis di atas kue tart yang berlapis Fondant. Hal ini diakui sulit oleh panitia, sebab yang digunakan bukan lagi cat air atau minyak lho. Melainkan cat khusus yang dipakai untuk makanan yang biasanya lebih banyak diaplikasikan dengan cara disemprot dengan alat khusus. Bagaimana menurutmu dengan hasil lukisan Maria ini?

Komentar

Postingan Populer