lukisan batik

PAMERAN LUKISAN 
EKSPRESI BUDAYA 
Karya : 
PARDOLI FADLI
Galeri Kemuning - Juni 2015


Tari Bedoyo (2006), Cat minyak di atas kanvas, 80 x 100 cm 

Tari Serimpi (2013), cat minyak di atas kanvas, 150 x 100 cm

Tari Kipas (2010), Cat minyak di atas kanvas, 150 x 100 cm




Pardoli Fadli
Lahir di Cilacap, Jawa –Tengah tahun 1971. Pendidikan seni rupa di ASRI - ISI, Yogyakarta. Bergabung dalam kelompok seni lukis pelangi pimpinan Ipe Ma’ruf, menjadi pengajar seni di sanggar seni sentra eropa kota wisata cibubur. Pengalaman dalam berpameran dimulai sejak tahun 1995 hingga saat ini, baik di dalam maupun di luar negeri antara lain : Pameran lukisan di Harvey’s Gallery Australia tahun 1997—1998 [Pameran Tunggal], Pameran lukisan Shadow and Lights, Fabulous Art Gallery, Jakarta tahun 2004 [Pameran Tunggal]. Pameran bersama antara lain : Jambore seni di pasar seni Ancol Jakarta, Pameran seni lukis di beberapa hotel di Jakarta, Pameran “lima Perupa” di galeri candrika YSRI Jakarta tahun 2003, dll.

Konsep berkarya :
Dalam membuat karya seni lukis konsep dan gayanya adalah realis-naturalis, objek lukisannya berupa pemandangan alam dan manusia dengan kegiatan seni dan budaya tradisi Indonesia, seperti pemandangan alam dan seni tari tradisional juga seni batik. 
Pardoli Fadli memilih corak realis-naturalis agar karyanya mudah dinikmati oleh semua .

Dengan terus meningkatkan serta mengembangkan teknik melukisnya, lukisan Pardoli Fadli mempunyai ciri khas, berupa efek sinar/ cahaya hijau sebagai bayangan khususnya pada lukisan-lukisan yang bertema figur penari serta penggunaan media khusus. Hal ini dimaksudkan agar membuat karya lukisnya menjadi lebih baik. 

Dengan mengangkat tema berupa alam, seni dan budaya tradisi Indonesia, seniman berharap dapat ikutserta dan mengajak masyarakat untuk melestarikan seni dan budaya tradisi Indonesia dalam bentuk visual/gambar/lukisan. 

Komentar

Postingan Populer